Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
OBAT DENATURE
OBAT DENATURE
Menu
Mengobati eksim kering di selangkangan secara alami

Mengobati eksim kering di selangkangan secara alami

Mengobati eksim kering di selangkangan secara alami  -  Gatal di kulit selangkangan merupakan hal yang sangat menyebalkan dan membuat siapa saja merasa kesal. Apalagi gatal dapat membuat kulit anda menjadi tidak cantik lagi. Cara mengobati eksim di selangkangan dan pantat Gatal dapat membuat kulit menjadi lecet, memerah, mengoreng bahkan menghitam dan bersisik. Ngga mau kan kulit indah anda menjadi korengan ?? Jadi, jangan sepelekan masalah gatal yang anda alami ya gaes.
 
Walaupun gatal bukanlah penyakit yang berbahaya namun tetap saja harus kita waspadai dan tidak boleh disepelekan karena masalah yang besar berasal dari masalah kecil yang disepelekan. Untuk itu, jika anda mengalami gatal-gatal yang belum parah sebaiknya segera atasi dan lakukan pencegahan agar tidak semakin bertambah parah ya gengs
 
 
 
 
 
 
 
Konsultasi Dan Pemesanan Obat 
Silahkan Hubungi kami :  
087848266655 - 082240327405
Whatsapp : 087848266655

 

Gatal di selangkangan dan pantat tentulah sangat menyiksa siapa saja yang menderitanya pasalnya kita tidak bisa menggaruk kulit yang gatal di tempat sembarangan karena tak pantas dan akan menjadi bahan pembicaraan dong jika kita ketahuan sedang menggaruk-garuk selangkangan kita ?? Cara mengobati eksim di selangkangan dan pantat Wahh bisa-bisa viral di dunia maya karena sedang menggaruk selangkangan. Sangat memalukan bukan ?? Untuk itu, jika anda mengalami gatal di selangkangan dan pantat jangan disepelekan ya gaes. Lakukanlah pencegah agar tidak semakin bertambah parah dan meluas kebagian kulit lainnya. Mengobati eksim kering di selangkangan secara alami
 
 
Mengobati eksim kering di selangkangan secara alami - Rasa gatal di kulit memang lumrah terjadi pada manusia bahkan hewan. Umumnya gatal di kulit diakibatkan oleh gigitan serangga seperti nyamuk, semut, ulat bulu dan lain sebagainya. Selain itu, gatal juga bisa diakibatkan karena seseorang memiliki riwayat alergi. Banyak sekali penyebab yang menjadikan kulit menjadi gatal. Mengobati eksim kering di selangkangan secara alami
 
 
Namun jika anda sudah terlanjur terkena gatal di selangkangan dan pantat tak usah khawatir dan jangan cemas gaes. Semua masalah pasti ada solusinya ya. Gatal di selangkangan juga ada obatnya ko, bahkan gatal bisa diobati dengan bahan-bahan tradisional yang ada disekitar anda lohh misalnya minyak kelapa, kunyit, lidah buaya, dll. Selain dengan obat-obatan tradisional, gatal juuga bisa diobati dengan obat kimia di apotik seperti Antihistamin oral, Terbinafine Hydrochloride, Clotrimazole dan Miconazole, Kortikosteroid Oral, dan Krim kortikosteroid. Mengobati eksim kering di selangkangan secara alami
 
 
Apa itu Penyakit Eksim?
 
Eksim atau Dermatitis merupakan istilah kedokteran untuk kelainan kulit, yang mana kulit tampak meradang dan iritasi. Peradangan ini bisa terjadi dimana saja namun yang paling sering terkena yaitu tangan dan kaki. Jenis eksim yang paling sering dijumpai adalah eksim atopik atau dermatitis atopik. Gejala eksim akan mulai muncul pada masa anak anak terutama saat mereka berumur diatas 2 tahun. Pada beberapa kasus, eksim akan menghilang dengan bertambahnya usia, namun tidak sedikit pula yang akan menderita seumur hidupnya. Dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan.
 
 
Ragam Obat Gatal di Selangkangan Berdasarkan Penyebabnya
 
Pada dasarnya, gatal di selangkangan bisa disebabkan oleh infeksi dan iritasi. Berikut ini beberapa penyebab gatal di selangkangan dan pengobatannya:
 
 
1. Infeksi jamur
 
Infeksi jamur yang menyebabkan rasa gatal di selangkangan bisa merupakan tinea cruris atau candidiasis. Selain selangkangan, infeksi juga dapat menyebar ke paha hingga bokong.
 
Gejala infeksi jamur dapat dikenali dari ruam kemerahan pada selangkangan yang terasa sangat gatal dan perih, terutama saat berkeringat. Ruam juga bisa bersisik dan terkelupas.
 
Obat gatal di selangkangan yang efektif untuk mengatasi kedua infeksi jamur ini adalah krim miconazole, clotrimazole, oxiconazole, dan ketoconazole. Namun, bila obat ini tidak ampuh, Anda bisa menggunakan obat antijamur yang diminum sesuai resep dokter.
 
 
2. Kutu kemaluan
 
Gatal di selangkangan bisa disebabkan oleh Kutu kemaluan atau skabies. Kedua parasit ini dapat hidup di area berambut pada tubuh manusia, termasuk rambut kemaluan, dan menyebabkan gatal-gatal.
 
Gejala utama infeksi kutu pada kemaluan adalah rasa gatal di daerah kemaluan hingga ke selangkangan yang memburuk pada malam hari. Hal ini terjadi karena kutu lebih aktif bergerak pada waktu ini.
 
Untuk membasmi kutu kemaluan, dokter biasanya akan meresepkan oabt salep, misalnya permethrin. Karena kutu bisa bergerak bebas, obat ini harus dioleskan pada seluruh tubuh agar gatal tidak menyebar ke tempat lain. Biasanya, obat juga perlu dibiarkan semalaman.
 
 
3. Dermatitis kontak
 
Dermatitis kontak adalah peradangan pada kulit akibat sentuhan langsung dengan zat atau benda tertentu. Kondisi ini ditandai dengan ruam kemerahan yang kering, bersisik, dan tentunya terasa gatal. Ruam kemerahan biasanya berbentuk sesuai dengan penyebabnya.
 
Meski umumnya dermatitis kontak alergi terjadi di tangan, kondisi ini juga bisa terjadi di selangkangan. Benda yang bisa menyebabkan dermatitis kontak di area ini misalnya karet celana dalam atau pewangi pada sabun kewanitaan.
 
Gatal-gatal yang disebabkan dermatitis kontak umumnya dapat hilang sendiri dengan menghindari zat pemicunya. Akan tetapi, ada beberapa pilihan obat yang bisa Anda gunakan untuk meringankan keluhan, misalnya krim hidrokortison dan salep calamine.
 
 
4. Psoriasis
 
Psoriasis termasuk penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan pada kulit. Psoriasis yang memicu gatal pada lipatan kulit, misalnya selangkangan, disebut juga dengan psoriasis inversa. Kondisi ini ditandai dengan bercak merah yang tebal dan bersisik pada kulit.
 
Gatal di selangkangan akibat psoriasis inversa dapat diobati dengan obat-obatan yang mengatur sistem imun tubuh, misalnya tacrolimus atau anthralin. 
 
 
Upaya Pencegahan
 
Menjaga area selangkangan tetap bersih dan kering merupakan salah satu kunci untuk mencegah infeksi jamur. Keringkan dengan seksama setelah Anda mandi. Selain itu beberapa upaya lain meliputi:
 
Jangan berbagi baju atau handuk dengan orang lain.
Hindari terlalu lama mengenakan pakaian atau celana lembap atau basah, misalnya setelah Anda berolahraga atau berenang.
Pilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun.
Jangan gunakan pakaian dalam atau celana yang terlalu ketat.
Segera cuci pakaian, pakaian dalam, kaus kaki, atau handuk tiap kali setelah dipakai.
Ketika berada di kamar mandi yang digunakan untuk umum, gunakan alas kaki.
Hindari penyebaran infeksi jamur dari kaki ke area lain, termasuk selangkangan. Keringkan bagian kaki dengan handuk pada bagian akhir setelah selesai menggunakannya pada tubuh. Lalu gunakan kaus kaki sebelum Anda mengenakan celana, untuk meminimalisasi penularan.
Gunakan kondom ketika berhubungan intim dengan orang yang tidak diketahui riwayat seksualnya.
Ketika berbelanja untuk pakaian dalam dan renang, hindari untuk mencobanya secara langsung. Cuci terlebih dahulu sebelum memakai pakaian dalam dan renang yang baru dibeli.
 
Meski mengganggu, tidak perlu khawatir berlebihan jika Anda mengalami gatal selangkangan. Utamakan kebersihan diri, selain memberikan pengobatan yang tepat.
 
Sembuhkan segera penyakit gatal anda, anda akan semakin percaya diri, karena semua penyakit pasti ada obatnya .